.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

fls2nP

Kayuagung, Humas—Peserta didik MAN Insan Cendekia OKI berhasil meraih juara II dan III Festival dan Lomba Seni Siswa Indonesia (FLS2N), Puspresnas, Kemdikbud tahun 2022. Juara II Cabang Film Pendek, Muhammad Alfayad dan Azzahrowain Destanugraha dan Juara III cabang tari kreasi, Annisa Nadhira Sonda.

Pengumuman Hasil FLS2N tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2022 diumumkan melalui surat Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0659/J7.1/PN.03/2022. Dua tim MAN IC OKI dinyatakan meraih juara II dan III pada masing-masing cabang.

Alfayad dan Desta, menciptakan film dengan Judul Layangan Emas. Film tersebut dapat ditayangkan pada channel youtube MAN INSAN CENDEKIA OKI: https://youtu.be/R5al2hO02ug

Mendapat hasil ini, ketiga peserta didik mengaku bersyukur dan masih ingin terus mengikuti perlombaan serupa. Fayad misalnya, ia saat ini duduk di bangku kelas XII, prestasi ini akan menjadi buti dan bekal ia masuk perguruan tinggi idamannya.

“Alhamulillah, meski juara II, tapi insyaAllah bisa jadi modal ke universitas. Semoga, nanti bisa menigkat lagi pas kuliah”, tutur Fayad.

Sementara itu, Sonda, dalam cabang tari kreasi, ia mengaku bisa jadikan pengalaman juara III ini untuk tahun berikutnya. Saat ini Sonda duduk di kelas XI, ia berharap dapat kesempatan pada tahun berikutnya dan meraih juara sampai tingkat nasional.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal mendorong agar peserta didik terus berkompetisi dalam berbagai bidang. Sebagai bentuk menyalurkan dan membina minat dan bakat peserta didik.

“Ikuti semua ajang, apalagi kompetisi resmi di bawah kementerian. Hasilnya (medali atau piagam), nanti jadi modal besar untuk bisa diterima di perguruan tinggi impian Ananda semua”, saat sampaikan selamat kepada peserta didik.

Ketida peserta didik ini telah berhasil bersaing dengan ratusan peserta lainnya di Sumatera Selatan.

Pada tahun 2022 jumlah peserta FLS2N jenjang SMA/MA yang mendaftar dan mengunggah karya sebanyak 15.656 (lima belas ribu enam ratus lima puluh enam) peserta dari 10 (sepuluh) bidang lomba. Berdasarkan data pendaftar di tingkat provinsi karya seni peserta dinilai juri untuk kemudian ditentukan 10 (sepuluh) nominasi terbaik dan ditentukan peringkat 1 (satu) per bidang dan akan mewakili provinsi di tingkat nasional. Selajutnya di tingkat nasional karya seni peserta dinilai oleh dewan juri nasional dan ditentukan juara-juara setiap bidang lombanya. Dewan juri yang terlibat pada seleksi tingkat provinsi dan nasional berasal dari universitas negeri dan swasta, profesional dan praktisi yang memiliki kemampuan dibidang seni dan budaya. (Af)