.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

litasii

Kayuagung, Humas—Tim Literasi MAN Insan Cendekia OKI Periode 2022/2023 dilantik oleh Kepala MAN Insan Cendekia OKI (6/11). Ketua dan wakil ketua, Vyandra dan Rafen pun memiliki program yang bakal dijalankan bersama guru dan anggota lainnya.

Vyandra dan Rafen terpilih menjadi ketua dan wakil ketua Tim Literasi MAN Insan Cendekia OKI Periode 2022/2023. Mereka terpilih setelah mengikuti serangkaian rekrutmen, yaitu: pendaftaran, seleksi berkas, wawancara, dan presentasi esai inovasinya. Hasilnya, mereka berdua terpilih dan dilantik pada Minggu (6/11) kemarin.

Adapun program literasi yang telah dilaksanakan sebelumnya dan akan dilanjutkan, yaitu: (1) Kegiatan Reading day (membaca bersama 15 menit sebelum KBM pada Selasa dan Kamis), (2) Nobarasi (nonton bareng Tim Literasi), yaitu penanyangan film edukatif setiap 2 pekan sekali, (3) Children Camp (bermain sambil belajar bersama anak-anak usia dini), (4) Mading ICO News, (5) Penyebaran tulisan Fun Fact mingguan, (6) Rekomendasi buku pilihan dan masih banyak lagi.

Pembina Tim Literasi yang juga pustakawan MAN Insan Cendekia OKI, Indah Lestari menuturkan bahwa program kerja lama tetap akan dijalankan sambil divealuasi dan ditambah dengan program baru.

“Masih tetap yang lama juga. Kita sedang rapat-rapat terus untuk menambah kegiatan seperti pemanfaatan literasi digital dan kolom literasi financial dan numerasi siswa”, jelas Indah.

Ia juga menjelaskan kolaborasi tim Literasi dengan guru-guru. Salah satu proker akbarnya, yaitu nulis bareng karya sastra. Saat ini, tim juga mulai mengajak siswa-siswa untuk menyusun cerpen dan puisi guna menciptakan antologi puisi dan cerpen.