.:: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI MAN INSAN CENDEKIA OKI ::.

 

 

Kayuagung, Humaslukis—Lima siswa MAN Insan Cendekia OKI mengikuti lomba melukis dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres OKI. Dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas”, lima siswa, yaitu: Tiara Sundari dan Insan Ilmiawan mengikuti lomba lukis digital dan Dzaki Imando, Intan Fairuza, dan Aliyyamoga mengikuti lomba lukis konvensional.

Karya mereka diikutsertakan dalam penjurian sekaligus diposting di Instagram @maninsancendekiaoki dengan manandai akun Instagram @satlantas_polresoki

Salah satu peserta, Tiara Sundari menuturkan lukisan yang ia buat melukiskan anak-anak sekolah yang menggunakan transportasi umum dan berjalan kaki lebih baik, dibandingkan membawa kendaraan sendiri, karena usia sekolah biasanya belum memiliki SIM dan usia yang diizinkan. Maka, ia memberi judul lukisannya tersebut “Orang Cerdas, Patuh Lalu Lintas”.

Guru pembimbing, Kgs. Reza Usman menuturkan bahwa keikutsertaan lima peserta didik ini menjadi ajang ekspresi diri dan apresiasi.

“Keren. Lukisan mereka ekspresi sosial yang perlu mendapat apresiasi. Jadi, pas banget moment-nya juga sekaligus dikompetisikan”, Jelas guru Seni dan Budaya MAN IC OKI ini..

Perlombaan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Konvesional dan Digital. MAN IC OKI mengikutsertakan 2 lukisan digital dan 3 lukisan konvensional. (Af).